Monday, April 10, 2017

Jenis Buah Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Aman Untuk Dikonsumsi

Buah sehat untuk ibu hamil

Buah sehat untuk ibu hamil - Masa kehamilan merupakan masa di mana seorang wanita harus teliti. Ketelitian tersebut juga wajib digunakan dalam hal memilih makanan. Ibu hamil tidak diperbolehkan memilih makanan yang sembarangan karena bisa berakibat negatif pada janin yang sedang dikandung. Mengkonsumsi sayuran dan buah untuk ibu hamil adalah makanan yang sangat disarankan. Namun, tidak semua jenis sayur dan buah  baik untuk ibu hamil. Disamping banyak buah yang baik untuk ibu hamil, ada juga buah yang harus dihindari serta tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh bunda.

Buah yang baik untuk ibu hamil muda misalnya sangat baik dionsumsi karena banyak mengandung vitamin yang bagus untuk ibu hamil serta janin. Buah yang baik untuk ibu hamil ada banyak jenisnya. Tentu memilih buah yang cocok serta yang tidak cocok tersebut berdasarkan pada kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh bunda. Buah untuk ibu hamil sebenarnya bagus juga untuk dikonsumsi oleh wanita yang tidak hamil, akan tetapi tidak semua buah yang bagus dikonsumsi oleh wanita yang tidak hamil, bagus juga dikonsumsi oleh ibu hamil.

Pada artikel ini admin akan mengulas apa saja buah yang bagus bagi bunda yang sedang mengandung. Setelah bunda mengetahuinya, bunda dapat langsung membeli dan mulai untuk mengkonsumsinya secara rutin. Hal ini tentu dilakukan demi kebaikan bunda sendiri, terutama janin yang sedang dikandung karena kondisinya masih sangat rentan. Nah, berikut untuk lebih jelasnya buah apa saja yang bagus dikonsumsi oleh bunda yang sedang hamil, dari buah untuk ibu hamil 1 bulan sampai buah yang bagus untuk ibu hamil 7 bulan dan seterusnya , mari kita simak.


Buah Sehat Untuk Ibu Hamil



Apel


Buah apel merupakan buah yang bagus untuk ibu hamil trimester pertama karena kaya akan nutrisi. Banyak vitamin yang ada di dalamnya. Buah apel ini bisa membantu ibu hamil dalam perkembangan sang janin. Disamping itu, buah apel juga dapat membantu untuk mengatasi diare dan sembelit.

Jambu Air


Jambu air sama dengan buah apel karena banyak mengandung vitamin. Disamping itu, jambu air juga memiliki kadar air yang tinggi. Sehingga sangat baik untuk mengatasi dehidrasi.

Kurma


Buah kurma mempunyai banyak sekali manfaatnya, termasuk untuk ibu hamil. Contohnya untuk, memperkuat dinding rahim serta mengatasi keram yang kerap terjadi pada ibu hamil. Hal ini karena kurma tinggi akan kandungan gizi, zat besi, vitamin B komplek, kalium, serta kandungan gula sampai 60-70%.

Anggur


Buah Anggur adalah buah yang kaya zat antioksidan. Kandungan antioksidan tersebut berkhasiat guna mencegah penyakit kanker. Disamping itu Anggur juga merupakan sumber energi serta mengandung senyawa polifenol dan resveratol yang berkhasiat untuk menjaga metabolisme tubuh dengan memenuhi kebutuhan zat besi.

Buah Naga


Buah Naga adalah buah yang sangat baik dikonsumsi bagi ibu hamil. Salah satu khasiat buah naga yang penting untuk ibu hamil yaitu dapat mengeluarkan dahak yang kerap dialami oleh ibu hamil. 

Strawbery


Strawbery banyak terkandung vitamin, omega3, serta magnesium. Khasiat buah strawbery bagi ibu hamil yaitu untuk penambah nafsu makan.

Cheri


Buah cherry memang merupakan buah yang tidak familiar. Namun, buah yang satu ini bermanfaat bagi ibu hamil. Diantara khasiat tersebut seperti dapat menenangkan syaraf karena dapat melancarkan aliran darah ke otak, mencegah penuaan dini, mencegah kanker dan anti peradangan.
 

Alpukat


Buah alpukat banyak mengandung asam folat, kalium, serta vitamin B komplek. Kandungan ini sangat baik bagi ibu yang sedang hamil karena bisa membantu perkembangan otak serta tulang belakang janin. Alpukat juga bisa dibikin  jus buah yang baik untuk ibu hamil .

Demikianlah penjelasan singkat mengenai buah sehat untuk ibu hamil yang dapat kami sampaikan.
Dengan demikian Ibu hamil dapat menentukan pilihan terbaik.Yang tidak kalah penting dengan mengkonsumsi buah-buahan diatas tidak akan membahayakan janin dan bunda.


EmoticonEmoticon