Thursday, April 6, 2017

Penyebab Penyakit Kulit Herpes Dan Cara Ampuh Mengobatinya


Penyakit kulit herpes

Penyakit kulit herpes - Herpes merupakan jenis penyakit menular yang menyerang permukaan kulit seseorang. Penyakit ini diakibatkan oleh infeksi virus di kulit baik yang diperoleh secara eksogen ataupun endogen. Penyakit kulit herpes  sendiri bisa diartikan sebagai radang kulit yang ditandai munculnya gelembung secara berkelompok. Gelembung tersebut umumnya berisi air dan bisa menular bila terjadi sentuhan dengan objek lain. Sehingga penyakit herpes merupakan kategori penyakit yang menular. Baiklah mari kita lihat selengkapnya di  logkesehatan.blogspot.co.id berikut ini.

Ada 2 jenis penyakit herpes :

penyakit kulit herpes zoster yaitu penyakit yang menyerang khusus pada kulit dan herpes genitalis yakni penyakit kulit herpes pada kelamin. Nah, pada kesempatan ini kita khusus akan membahas penyakit herpes pada kulit dan penyebab penyakit herpes tersebut.


Penyakit Kulit Herpes Dan Penyebabnya



Penyebab penyakit kulit herpes yaitu virus yang ditularkan oleh virus varicella-zoster dimulai dari penyakit cacar air, saat seorang terkena penyakit cacar air maka virus varicella-zoster akan menetap dalam keadaan tidak aktif atau laten di salah satu pusat saraf posterior. Nah, saat daya kekebalan tubuh seseorang sedang menurun maka virus tersebut akan aktif dan menyebar melalui saraf tepi menuju kulit sampai akhirnya menyebabkan penyakit herpes. Hingga penyakit kulit herpes pada bayi  sekalipun. Virus akan memperbanyak diri serta mengakibatkan bintik-bintik kecil warna merah dan gelembung yang berisi cairan di area kulit yang dilewati oleh virus tersebut.

Penyakit kulit ini umumnya kerap terjadi pada orang yang sudah lanjut usia dan pengidap imunosupresif atau seseorang yang kekebalan tubuhnya lemah sehingga bisa disimpulkan bila salah satu penyebab penyakit herpes di kulit yaitu kurangnya pasokan nutrisi guna meningkatkan kekebalan tubuh.

Gejala awal yang umum ditunjukkan oleh penderita penyakit kulit herpes yaitu diawali oleh demam tinggi yang selanjutnya akan menunjukkan gejala  berbeda lainnya setelah delapan hari.
Gejala yang ditunjukkan selanjutnya yaitu kulit terasa terbakar dan lebih sensitive selam beberapa minggu, rasa sakit di bagian tubuh yang terkena virus herpes, muncul bintik kemerahan di kulit yang sakit sampai akhirnya menjadi gelembung yang berisi air serta berkelompok, sesak nafas dan gatal-gatal.

Bila anda merasakan gejala seperti diatas, maka segera lakukan pengobatan untuk mencegah penyakit tersebut menyebar ke seluruh area tubuh.

Penyakit Kulit Herpes Apakah Menular

 

  • Penyakit herpes termasuk kategori penyakit yang menular dengan cara yang sangat cepat.
  • Penyakit ini bisa menular lewat berbagai media seperti semua barang yang telah tersentuh oleh cairan gelembung penderita herpes.
  • kontak langsung atau bersinggungan dengan kulit penderita herpes.
  • Memakai pakaian yang sama dengan penderita herpes yang telah kena pecahan cairan gelembung.

Karena melihat dari teknik penularan yang sangat mudah tersebut maka kita harus segera melakukan pengobatan secepatnya bila terkena penyakit ini.


Penyakit Kulit Herpes Dan Cara Pengobatannya



Anda bisa melakukan pengobatan penyakit herpes ini dengan cara tradisional contohnya dengan memanfaatkan ramuan dari lidah buaya. Anda bisa memakai kandungan gel pada daun lidah buaya sebagai obat dengan cara menempelkan gel tersebut di area kulit yang dihinggapi herpes.
Khasiat yang dirasakan dengan memakai lidah buaya yaitu mengurangi rasa sakit dan panas serta mempercepat penyembuhan. Jika anda tidak memiliki tanaman lidah buaya maka anda bisa membeli minyak lidah buaya di toko atau minimarket terdekat.

Disamping memakai ramuan diatas, bila anda berada dalam proses pengobatan penyakit herpes maka disarankan agar memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, E serta A dan juga zat besi untuk mempercepat proses penyembuhan dengan memberikan imunitas yang tinggi didalam tubuh.

Untuk pencegahan penyakit herpes sebaiknya untuk sering melakukan vaksinasi sehingga dapat meningkatkan respon spesifik limfosit sitotoksik terhadap virus penyebab herpes. 
Penyebab penyakit herpes yang begitu cepat menular dapat anda cegah dengan menjaga kebersihan tubuh serta kebutuhan anda sehingga dapat meminimalkan bentuk penularan penyakit herpes.
Perhatikan detail asupan nutrisi yang pas untuk dikonsumsi sehingga dapat memberikan sistem kekebalan yang tinggi di dalam tubuh anda.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai penyakit kulit herpes kali ini, semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua, terimakasih.


EmoticonEmoticon